Aplikasi Syaamil Al-Quran Terjemah Perkata Pada Syaamil Tabz & Syaamil Note




Al-Quran adalah kitab suci Umat Islam yang bergitu agung dan diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai mukjizat melalui perantara malaikat Jibril. AlQuran berasal dari bahasa Arab yaitu dari bentuk jamak benda (mashdar) dari kata kerja Qoro’a – Yaqro’u – Qur’anan yang memiliki arti bacaan atau sesuatu yang dibaca berulang-ulang. Al-Quran merupakan “Siraj” atau pelita yang dapat memberikan petunjuk kepada manusia dari kegelapan menuju jalan yang terang. Sehingga sebagai umat Muslim kita wajib untuk selalu menyempatkan diri membaca sekaligus memahami isi kandungan al-Quran.

Imam Jalaudin as-Suyuthi (wafat tahun 911 H) dalam kitabnya Al-Itqan fi Ulum al-Qur’an menulis : “Disunnahkan membaca Al-Quran dengan tadabbur (merenungkan kandungan maknanya) dan tafahhum (berusaha memahami kandungan maknanya), karena hal itu merupakan maksud teragung dan tujuan terpenting dari membaca alQuran, dengannya dada akan lapang dan hati akan mendapatkan cahaya.”
Bahkan Allah Ta’ala berfirman:
كِتَابٌ أَنْزَلْنَاهُ إِلَيْكَ مُبَارَكٌ لِيَدَّبَّرُوا آيَاتِهِ
‘[Al-Qur’an adalah] sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu, penuh berkah, agar mereka mentadabburi ayat-ayatnya…” (QS. Shad [38]: 29)
Allah Ta’ala juga berfirman:
أَفَلَا يَتَدَبَّرُونَ الْقُرْآنَ أَمْ عَلَى قُلُوبٍ أَقْفَالُهَا
“Maka apakah mereka tidak mentadabburi Al-Qur’an ataukah pada hati mereka terdapat gembok-gembok penghalangnya?” (QS. Muhammad [47]: 24)

Lebih lanjut imam Jalaluddin as-Suyuthi mengatakan: “Sifat dari tadabbur adalah memfokuskan hati [pikiran]nya untuk memikirkan makna ayat Al-Qur’an yang ia lafalkan [dengan lisannya], sehingga ia mengerti makna setiap ayat [yang ia baca], merenungkan perintah-perintah dan larangan-larangan Al-Qur’an, dan meyakini serta menerimanya.
Untuk bisa merenungkan dan memahami isi kandungan ayat suci Al-Quran, tidak afdol rasanya jika kita tidak membaca AL-Quran dengan terjemahan perkata. Dengan terjemahan perkata kita bisa belajar lebih memahami apa yang dimaksud dalam ayat Al-Quran tersebut. Jika Anda ingin selalu bisa melakukan tadabbur dan tafahhum Al-Quran dimanapun Anda berada, kini semuanya bisa dilakukan dengan praktis dan mudah hanya dengan sebuah gadget. Syaamil Tabz dan Syaamil Note menyediakan aplikasi Syaamil Al-Quran TerjemahPerkata dalam bahasa Indonesia yang tidak akan Anda temukan pada smartphone manapun. Tablet dan Smartphone Syaamil ini sudah built ini pada saat Anda melakukan pembelian sehingga tidak perlu mendownload dari play store ataupun membelinya kembali. Sangat menarik bukan? Dengan membeli salah satu gadget ini Anda akan disuguhkan banyak aplikasi Islami yang super lengkap.
Aplikasi Syaamil Al-Quran TerjemahPerkata akan memudahkan Anda dalam mempelajari arti atau tafsir kata demi kata dalam Al-Quran sehingga dapat memahami Al-Quran secara bahasa dengan lebih baik lagi. Di dalam aplikasi ini juga tersedia fitur Tafsir, Asbanun Nuzul (sebab-sebab turunnya ayat Al-Quran), Khasanah Pengetahuan dan Hadits Shahih.
Anda bisa melakukan pemesanan dan pembelian Syaamil Tabz dan Syaamil Note di kontak di bawah ini:
SMS: +6287722079948
WA: +6285759930848
PIN BB: 579EDF1E
LINE: tokoquran
IG: @tokoquran
Twitter: @tokoquranonline
FansPage: fb.com/tokoalquranonline
Web: www.tokoalquranonline.com

No comments:

Post a Comment